Senin, 30 Januari 2017

Cara Mudah Atasi Neck Guitar Bengkong/Mlengkung

Cara Mudah Atasi Neck Guitar Bengkong/Mlengkung - neck guitar atau leher gitar bengkong, melengkung (cembung/periksaung) jelas jelas simpansep berlangsung padanya gitar sayastik , listrik serta bass. perihal ini di alharapannnya merupakankan oleh sebagian factor yang mensugesti di antanya merupakan.

Penyebab neck gitar bengkong
tegangan atau kekencangan senar gitar yang berlebihan. sesampai neck menjadi bengkong. ini biharapannya berlangsung pharapanl bisa jadi senar yang kamu  dipakai berukuran amat tebal, contohnya diatas 0.12. adanya alangkah bagus kamu memakaikan ukuran senar yang stkamurd atau yang lebih kecil, contohnya ukuran 0,09 supaya kurangi status tegangan padanya neck gitar kamu. 
 
Cara Mengatasi Neck Gitar Bengkok Agar Kembali Normal

Cara Mengatasi Neck Gitar Bengkok Agar Kembali Normal

Perlu kita ketahui jikalau didalam neck gitar, terbisa besi panjang yang berkegunaan buat menstatiskan serta meluruskan neck gitar, dikatakan truss rod..

1) gitar listrik
lazimnya, letidak truss rod di gitar listrik terbisa di awalan headstock.. adanya yang eksklusif terlihat mur truss rodnya mirip fender, adanya juga yg tertutup mirip ibanez.. yang tertutup dibuka dulu penutupnya, tersebutkan akan terlihat mur truss rodnya..

2) gitar classic / akustik
buat gitar classic / akustik, lazimnya adanya di deket soundhole (lobang body). tepat diangkuth yg kotidak merah tersebut, nanti adanya mur truss rodnya..

lantas, apa murnya dengan obeng biharapan? oh jelas saja tidak.. siapkan kunci l buat gitar !

berikut cara memperbaiki neck gitar yang bengkong versi zonagitar.net

perhatikan gambar keadanyaan neck diangkuth ini :
  1. jikalau neck  kita terlantas cembung ( akan mengyang akan berlangsungkan  senar menjadi ceper atau ngeprek ), tersebutkan putar trust rod berlawanan dengan arah jarum pukul
  2. jikalau neck kita terlantas periksaung ( akan mengyang akan berlangsungkan action senar menjadi tinggi ), tersebutkan putar trust rod searah dengan putaran jarum pukul.

akan tetetapi sesegera bisa jadi  di ingat jikalau dikala memutar trust rod sebagusnya jangan melebihi dari ¼ putaran per harinya, pharapanl kayu dari neck bass kita membutuhkan penyesuaian terhadanyap pressure / tarikan atau tekanan dari trust rod tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar